Terapi SWD dan MWD

Heat therapy dengan SWD

Merupakan terapi panas dengan penetrasi dalam menggunakan gelombang elektromagnetik frekuensi 27,12 mhz. Tujuan pemberian SWD di antaranya memperlancar peredaran darah, meningkatkan kelenturan jaringan lunak, dan mengurangi spasme (kekejangan) otot .

MWD adalah aplikasi terapeutik dengan menggunakan gelombang mikro dalam gelombang eletromagnetik berfrekuensi 2456Mhz.

“Penetrasi pada MWD hanya 3 cm dan efektif pada permasalahan otot. Tujuan terapi ini untuk meningkatkan metabolisme lokal sehingga menimbulkan vasodilatasi (pelebaran pembuluh darah)

Tujuan Umum Untuk mengetahui beda efek penurunan nyeri antara intervensi microwave diathermy (MWD) dan contract relax stretching dengan microwave diathermy (MWD) dan modifikasi latihan over head pulley pada kasus pectoralis minor syndrome.

 Tujuan Khusus  MWD

  1. Untuk mengetahui efek penurunan nyeri pada intervansi microwave diathermy (MWD) dan contract relax stretching pada kasus pectoralis minor syndrome. 
  2. Untuk mengetahui efek penurunan nyeri pada intervensi microwave diathermy (MWD) dan modifikasi latihan over head pulley pada kasus pectoralis minor syndrome

Di Mana Melakukan terapi SWD atau MWD?

Terapi bisa dilakukan di RS Helsa Jatirahayu yang memiliki peralatan medis lengkap untuk tindakan ini, juga ada terapis yang berpengalaman untuk melakukannya