Medical Check Up

Medical Check Up (MCU) di RS helsa menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan menyeluruh bagi masyarakat. Layanan diagnostik yang terdapat di RS helsa didukung oleh fasilitas kedokteran terkini yang ditunjang oleh tenaga kesehatan profesional sehingga memberikan keakuratan dan ketepatan diagnosis terbaik.

Mengapa Harus Melakukan Medical Check Up?

Pemeriksaan Medical Check Up  sangat penting untuk dilakukan secara berkala. Jadwalkan konsultasi atau pertemuan dengan dokter yang ada di RS helsa untuk mendiskusikan pemeriksaan kesehatan yang Anda butuhkan. Melakukan medical check up dapat membantu Anda untuk mengetahui penyakit yang sedang dan mungkin akan Anda derita sebelum masalah tersebut terjadi. Dengan mengetahui penyakit Anda sejak dini, maka Anda akan mendapatkan penanganan dengan lebih cepat dan kemungkinan sembuh yang lebih tinggi. Pada saat melakukan medical check up, banyak hal yang menjadi pertimbangan tim medis seperti umur Anda, riwayat kesehatan keluarga, gaya hidup (pola makan, aktivitas fisik yang dilakukan, merokok atau tidak), serta faktor kesehatan lainnya yang dapat mempengaruhi hasil medical check up.

Pemeriksaan Medical Check Up di RS helsa Cikampek meliputi;  

(Pemeriksaan Tanda – Tanda Vital, Pemeriksaan Visus, Pemeriksaan Buta Warna

(Darah Lengkap, Golongan Darah, RH Faktor, Urine Lengkap,  Fungsi Hati (SGOT/SGPT, Billirubin Total), Fungsi Ginjal (Ureum, Kreatinin, Asam Urat) Karbohidrat (Gula Darah Puasa + 2 Jam PP), Lemak (Kolesterol, HDL,LDL, Trigliserid), Serologi, (HBSAG), Test Narkoba

Foto Rontgen

Selain pemeriksaan-pemeriksaan tersebut, disarankan juga untuk melakukan pemeriksaan rutin jantung, mengingat angka kesakitan jantung di Indonesia cukup tinggi. Pemeriksaan kanker payudara dan serviks juga sangat perlu untuk dilakukan pada wanita, terutama wanita berusia di atas 45 tahun. Diskusikan dengan dokter di RS helsa  terkait pemeriksaan yang cocok untuk Anda. Misalnya mammografi, USG payudara, atau pemeriksaan lainnya.

Persiapan Sebelum Medical Check Up

Beberapa medical check up membutuhkan persiapan. Jenis persiapan yang dibutuhkan sangat beragam, tergantung pada pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan. Terdapat pemeriksaan yang butuh puasa sebelumnya, ada pula pemeriksaan yang hanya bisa dilakukan setelah menstruasi, atau beberapa kondisi khusus lainnya. Diskusikan dengan dokter di RS helsa sebelum Anda melakukan medical check up.

RS helsa memiliki tim medis yang berkompeten. Kami menerapkan standar pelayanan internasional yang sama pada setiap cabang Helsa yang bertujuan untuk menjaga keselamatan pasien saat menjalani perawatan di seluruh cabang rumah sakit yang tergabung dalam jaringan RS helsa.